Sekaduyan Taka Mendapat Penghargaan Dari Kementrian Parawisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Sekaduyan Taka, 10/02/23

Melalui Kelompok Sadar Wisata Bangen Tawai, desa Sekaduyan Taka berinovasi dibidang parawisata. Terbukti setelah beberapa tahun berjalan desa Sekaduyan Taka berhasil masuk 500 desa wisata terbaik se-Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya penghargaan langsung dari Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif oleh Sandiaga Uno.

Read More
Putra Sinar Jaya (Kpl.Desa Sekaduyan Taka) menerimah penghargaan dari Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Richie Sugianto dan teman-teman pokdarwis lainnya yang selama ini bergelut membina masyarakat desa menuju desa wisata bukan berarti tidak memiliki tantangan ataupun rintangan. “Namun fase yang paling alot adalah mengubah minsed masyarakat yang dasarnya kurang memahami apa itu parawisata menjadi tau seperti saat ini”,ucapnya.

Sekaduyan Taka masuk dalam wilayah pemerintahan Kec. Sei Menggaris, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Desa ini juga berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Jika anda ingin ke negeri Sabah maka anda bisa menempuh jalur darat dan laut. Selain itu desa ini juga merupakan ujung timur dan utara pulau Kalimantan.

Piagam Penghargaan

Adapun objek wisata unggulan desa Sekaduyan Taka diantaranya, Mangrove, Patok batas negara yang mencapai ribuan patok dengan berbagai tipe, Air terjun Bangen Tawai, Benteng pertempuran konfrontasi Indonesia Malaysia, Tugu Dwikora, Budaya, Tempat Camping, kuliner, Kolam ikan, dan masih banyak yang lainnya. Namun yang paling unik adalah saat anda melewati satu sungai dimana sungai tersebut dimiliki oleh dua negara Indonesia dan Malaysia.

Penulis: Madju La Mangoah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *