Bupati Bersama Dinas Perikanan Meninjau Tambak Di Sekaduyan Taka

Sekaduyan Taka 03/03/2023

Didampingi kepala desa Sekaduyan Taka Putra Sinar Jaya, bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid turun langsung meninjau petani tambak yang ada di desa Sekaduyan Taka. Dalam lawatannya tersebut, Laurah juga didampingi dinas terkait “Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan”.

Read More

Puluhan petak tambak berukuran 20×35 meter milik Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) SINAR SEGAR PIM, diharapkan dapat menjadi sentra ekonomi baru di wilayah kec. Sei Menggaris. Selain itu wilayah Sekaduyan Taka yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia diharapkan menjadi garda terdepan menjaga martabat bangsa dimata dunia internasional.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid

Menurut Laura, kerja keras petani tambak harus mendapat perhatian khusus dari pemda melalui Dinas Perikanan. “Silahkan mengajukan proposal berdasarkan kebutuhan petani tambak melalui jalur yang ada, Insyallah kita siap bantu sesuai kemampuan”, ucapnya. Bupati juga sangat mengapresiasi sang kepala desa Putra SJ yang berusaha membangkitkan sektor parawisata yang berkaitan dengan perikanan.

Lebih lanjut dijelaskan Putra, bahwa tambak-tambak yang ada sekarang kedepannya akan dijadikan sebagai salah satu objek wisata unggulan. Di sini akan ada objek pemancingan, akan tersedia ikan segar, udang segar, kepiting segar dll.

Desa Sekaduyan Taka yang masuk wilayah kec. Sei Menggaris, kab. Nunukan, Kalimantan Utara, merupakan desa yang berbatasn langsung dengan negara tetangga Malaysia memang memiliki kekayaan alam yang cukup melimpah. Mendapat penghargaan 500 besar desa wisata se-Indonesia dari Kementerian Parawisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat perbatasan.

Penulis: Madju La Mangoah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *