Bupati Nunukan Resmikan Bangunan Baru SMP 3 Sei Menggaris

Sekaduyan Taka, 03/03/2023

Raut wajah ceriah tampak jelas dari siswa siswi Smp 3 Sei Menggaris. Hari ini sekolah mereka yang jauh di ujung negeri, kedatangan seorang sosok wanita hebat, enerjik, dan berparas cantik. Beliau adalah bupati Nunukan dua periode, Hj. Asmin Laura Hafid. Disambut penuh suka cita oleh berbagai elemen masyarakat desa Sekaduyan Taka, seakan mengobati rasa lelah Ibu Laura selama menempuh perjalanan dari kota Nunukan menuju ke lokasi yang harus ditempuh melalui perjalanan yang cukup menguras tenaga. Benar adanya, Smp 3 Sei Menggaris yang berada di desa Sekaduyan Taka, desa berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia memiliki akses jalan yang cukup memprihatinkan.

Read More

Namun demikian, masyarakat desa Sekaduyan Taka tidak perlu berkecil hati. Karena dalam lawatannya, Ibu Laura didampingi oleh Dinas PU yang meninjau secara langsung akses jalan menuju ke lokasi Smp 3 Sei Menggaris . “Saya sangat bangga kepada siswa-siswi yang tetap semangat menuntut ilmu dengan kondisi jalan yang kurang baik” ucapnya. Saya tadi sudah berbicara dengan dinas terkait dan menghimbau untuk secepatnya menganggarkan perbaikan jalan, Lanjut Bupati berparas cantik ini.

Setiba dilokasi, Ibu Laura menggunting pita berwarna pink sebagai simbol peresmian gedung baru untuk Smp 3 Sei Menggaris. Gedung tersebut berupa kantor, ruangan Lab, dan rumah dinas guru. Dana pembangunan berasal dari Dana Alokasi Khusus tahun 2022. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan rasa syukur dan berharap kepada pihak sekolah dan masyarakat setempat agar dapat menggunakan dan menjaga bangunan tersebut sebaik munkin.

Selain itu, Ibu Laura yang didampingi oleh kepala sekolah dan kepala desa Sekaduyan Taka Putra Sinar Jaya melakukan penanaman beberapa pohon kelapa pandan sebagai simbol penghijauan di sekitar lingkungan sekolah. Setelah menyaksikan beberapa pertunjukan dari siswa-siswi, bersenda gurau dengan warga, melakukan sesi poto bersama, Asmin Laura Hafid bersama rombongan beranjak dari lokasi untuk melanjutkan lawatan selanjutnya.

Asmin Laura sedang menanam kelapa pandan
Poto bersama
Penyambutan oleh siswa-siswi Smp 3 Sei Menggaris

Penulis: Madju La Mangoah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *