Upacara Pembukaan Patroli Terkoordinasi TNI-TDM (Malaysia)

Sekaduyan Taka, 12/12/2022

Upacara tersebut dilaksanakan di Pos Pamtas Gabungan Indonesia Malaysia tepatnya di desa Sekaduyan Taka, Kec. Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan.

Read More

Letkol Inf Deny Adhiani Amir, Komandan Batalyon Infanteri 621/Manuntung yang sedang bertugas di wilayah perbatasan, memimpin langsung upacara yang berlangsung khidmat. Ini pertama kali akan dilaksanakan patroli bersama oleh TNI dan TDM Malaysia pasca pandemi covid19 melanda dunia. Benar saja sudah tiga tahun pihak Malaysia tidak mengirim pasukannya dengan alasan pandemi covid19. Dan tahun ini pihak Malaysia kembali menempatkan pasukannya setelah suasana dinilai kembali kondusif.

Selain patroli pengecekan patok perbatasan kedua negara, akan dilaksanakan pula berbagai kegiatan bersama lainnya. Seperti kerja bakti pembangunan rumah ibadah yang ada di wilayah tetorial SSK II pamtas RI Malaysia.

Pos Gabungan RI Malaysia yang berada di desa Sekaduyan Taka, merupakan pos yang sangat vital. Tentu dengan banyak faktor diantaranya, daerah ini sering dilalui oleh para pelintas batas negara. Wilayah ini dapat dilalui dengan mudah menggunakan jalan darat. Wilayah ini menghubungkan negeri Sabah Malaysia dengan Ibu Kota Negara Indonesia yang baru.

Penulis: Madju La Mangoah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *