Dodol Kelapa Sawit Go Internasional

Sekaduyan Taka, 22/11/22

Siapa sih yang tak kenal dengan pohon yang satu ini, pohon yang biasa disebut kelapa sawit ini memiliki manfaat sangat besar dalam kehidupan manusia. Mulai dari kebutuhan BBM, minyak goreng, sabun, pakan ternak, cangkang hingga kuliner merupakan manfaat dari tumbuhan ini.

Read More
Pohon Kelapa Sawit

Dodol kelapa sawit misalnya, kuliner khas dari kabupaten Nunukan yang sudah tembus pasar internasional. Tepatnya di kecamatan Sei Menggaris daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia muncul kuliner khas turunan dari buah kelapa sawit ini.

Menurut ibu Basnia (pemilik produk), “UKM Cahaya Lestari telah melayani permintaan konsumen dari berbagai daerah seperti Ternate, Makassar, Jawa, bahkan hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia” ucapnya. Yang paling membagakan, “Kami sudah melakukan penjualan di Tawau Malaysia” lanjutnya. Tidak dipungkiri, dodol sawit ini membuat ibu Basnia banjir undangan dalam berbagai event baik daerah, nasional, hingga mancanegara.

Dodol Sawit kuliner khas Nunukan Kalimantan Utara
Dodol sawit yang sudah beredar di pasar nasional dan internasional

Saya selaku penulis telah menjadi salah satu penggemar kuliner khas ini. Rasanya yang enak, beraroma khas sawit membuat sensasi rasa yang sangat unik. Jika kalian penasaran dan ingin mencicipinya silahkan melakukan pemesanan. Untuk masalah harga, sangat terjangkau.

Penulis: Madju La Mangoah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *