Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 Di Perbatasan Indonesia Malaysia Berlangsung Meriah

Sekaduyan Taka, Sabtu 12/11/2022

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58, Puskesmas Sei Menggaris melakukan berbagai kegiatan di desa Sekaduyan Taka, kec. Sei Menggaris, kab. Nunukan. Desa yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, dipercayai sebagai tuan rumah pada tahun ini. Benar saja, antusias dari segala elemen masyarakat Sekaduyan Taka mendapat pujian dari camat Sei Menggaris.

Read More

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di desa Sekaduyan Taka dan sekitarnya, atas dukungan sponsor, sumbangan dan bentuk partisipasi lainnya.” Ucap Syahdam Karim.

Adapun rangkaian kegiatan ini diantaranya, senam bersama, sunnatan massal, KB gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, Door prize dll. Lomba kebersihan lingkungan antara rt yang ada di Sekaduyan Taka juga merupakan bagian acara inti dalam kegiatan ini.

Senam bersama

“Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” adalah tema nasional yang digaungkan tahun ini. Dan ini sedang diaplikasikan oleh masyarakat perbatasan yang ada di desa Sekaduyan Taka. Menurut Putra Sinar Jaya(kpl.desa), sinergi atara berbagai elemen Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung, tokoh agama, adat, kepemudaan, dunia kesehatan, dunia pendidikan dan pengusaha adalah kunci dari keberhasilan masyarakat Sekaduyan Taka. “Wilayah kami adalah halaman terdepan, masyarakat kami adalah garda terdepan dimata dunia Internasional terutama negara Malaysia yang berbatasan langsung dengan desa Sekaduyan Taka”, ucapnya.

Selamat Hari Kesehatan Nasional, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku.

Penulis: Madju La Mangoah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *