Pelajar Sekaduyan Taka Ikut Gerak Jalan Di Pulau Seberang

Sekaduyan Taka, 22/10/22

Meski harus menempuh jarak yang tidak dekat, SD 04 Sei Menggaris (Sekaduyan Taka) ikut meramaikan kegiatan gerak jalan di Kota Nunukan. “Besarnya biaya perjalanan tidak menjadi masalah bagi kami” kata salah satu orang tua siswi Abdul Majid. “Ini adalah bagian dari perayaan HUT kabupaten Nunukan yang ke 23 tahun, satu kebanggaan bagi kami untuk mensukseskan dan meramaikan acara tersebut” Ucapnya.

Read More
Pelajar dari desa Sekaduyan Taka (desa yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia)

Benar saja, rasa nasionalisme masyarakat Sekaduyan Taka tidak perlu diragun lagi. Masyarakatnya telah menjadi garda terdepan, wilayahnya telah menjadi halaman terdepan dimata dunia Internasional.

Sumber daya manusia yang baik dan kompoten adalah hal terpenting untuk menjaga martabat bangsa di perbatasan. Oleh karena itu pendidikan yang layak sudah menjadi hak bagi seluruh generasi, baik tingkat anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Para guru yang ada di desa Sekaduyan Taka memiliki peran yang sangat penting dalam membangun sumber daya manusianya melalui jalur pendidikan formal. Tatanan kehidupan yang baik dikalangan masyarakat Sekaduyan Taka tak lepas dari peran guru yang telah mendedikasikan hidupnya di dunia pendidikan.

Ibu Salma, salah satu guru yang telah lama mengabdi di dunia pendidikan Sekaduyan Taka

Penulis: Madju La Mangoah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *