Peresmian Gapura Pos Gabungan Indonesia Malaysia

Sekaduyan Taka, 12 Juli 2023

Komandan satgas pamtas RI-Malaysia 621 Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir resmikan Gapura pos gabungan RI-Malaysia di desa Sekaduyan Taka, Kec. Sei Menggaris, Kab. Nunukan.

Read More

Gapura berbahan dasar beton tersebut, berdiri kokoh dan megahnya. Ini adalah bagian dari karya bakti TNI selama bertugas di perbatasan khususnya wilayah SSK II. “Apresiasi juga patut diberikan kepada kepala desa Sekaduyan Taka, Putra Sinar Jaya beserta masyarakat atas dukungannya sehingga Gapura ini bisa kami selesaikan pembangunanya” ucap komandan kompi SSK II, Lettu Inf Budi Maruli.

Pos Gabma merupakan pos satgas yang dihuni oleh personil dari dua negara TNI (Indonesia) dan TDM (Malaysia). Dilihat dari letaknya, pos ini sangat strategis karena dapat diakses melalui Jl. Trans Kalimantan. Selain itu wilayah SSK II juga terdapat banyak jalur penyebrangan menuju ke negara tetangga Malaysia, baik melalui darat maupun perairan.

Putra Sinar Jaya dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satgas Pamtas RI Malaysia Yonif 621 Manuntung khususnya wilayah SSK II. “Saya sangat bersyukur dengan berdirinya gapura berbahan dasar beton, karena sebelumnya hanya menggunakan kayu yang harus diganti setiap tahunnya” ucap kepala desa Sekaduyan Taka.

Penulis: Madju La Mangoah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *