Kemah Smp 3 Sei Menggaris

Sekaduyan Taka, 21/12/2022

Kegiatan “KEMAH” rutin dilaksanakan oleh siswa-siswi Smp dalam persatu semesternya. Smp 3 Sei Menggaris yang berada di desa Sekaduyan Taka, Kec. Sei Menggaris, Kab. Nunukan, merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia. Situasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi para guru untuk membangun sumber daya manusia diperbatasan, khususnya dalam dunia pendidikan di jenjang sekolah menengah pertama. Atas dasar inilah kegiatan kemah dan kegiatan lainnya suda dicanangkan oleh pihak sekolah sesuai kemampuan finansial dan faktor lainnya.

Read More

Terlihat para peserta kemah sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan
Pemberian materi kepada peserta kemah

“Pihak sekolah telah berkomitmen untuk memberikan didikan mental kepada siswa-siswi agar mampu bersaing di wilayah perbatasan negara kelak” ungkap Ambo Asse S. Pd., Gr (kepala sekolah). Tentu saja faktor mental di era milineal mutlak menjadi penentu kualitas sumberdaya generasi muda kedepannya. Karakter ataupun mindset generasi muda jangan sampai terbentuk oleh hasil interaksi dari dunia luar melalui jejaring sosial.

Masuk ke kubangan, bagian dari pendidikan mental dalam kemah

Dengan adanya kegiatan kemah ini, diharapkan para peserta bisa lebih memahami potensi diri masing-masing, belajar hidup berdampingan, lebih disiplin, tangguh dalam menghadapi segala jenis tantangan hidup, dll.

Persiapan perlengkapan kemah

Poto bersama siswa dan guru smp 3 Sei Menggaris

Penulis: Madju La Mangoah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment