HUT ke-77 RI, Warga Sekaduyan Taka Promosikan Jus Kelapa Sawit

Pentas Kuliner Desa Sekaduyan Taka

NUNUKAN – Inovasi teranyar di bidang kuliner kini semakin bervariasi, mulai dari kudapan hingga minuman yang dapat melepas dahaga.

Namun, kali ini ada minuman unik yang menjadi terobosan warga di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, yakni jus kelapa sawit.

Read More

Tak ayal, jus sawit itu dikenalkan sebagai varian baru di industri kuliner Indonesia, bahkan bertepatan dengan agenda Peringatan HUT ke-77 RI, pada 17 Agustus 2022.

Pada hari kemerdekaan ini, di desa itu diselenggarakan pentas kuliner, yang menampilkan beragam sajian hidangan untuk disantap. Namun ada satu terobosan terbaru, yaitu jus kelapa sawit yang dicetuskan oleh seorang warga.

Diharapkan ajang tersebut dapat menjadi wadah mempromosikan kuliner khas antar suku, layaknya suku Dayak Kenyah, Tidung, Bugis, Jawa, Timor, Toraja, juga suku lain. Tidak hanya itu, harap lain juga, agar ajang ini menjadi pionir supaya warga lain dapat terpacu menyajikan kreativitas terbaru.

Selain itu, diharapkan pula agenda ini dapat memunculkan kreativitas masyarakat dalam bidang kuliner. Seperti produksi olahan jus buah kelapa sawit muda itu, dan ke depan bisa muncul inovasi-inovasi baru lagi.

Penulis : Madju

Editor : Ammah Maryam

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *